Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar di eks gaalian tanah Desa Dayeuh, Kecamatan Cileunsgi, Kabupaten Bogor.

CILEUNGSI-Tindakan nyata Camat Cileungsi dalam menutup Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar di eks gaalian tanah Desa Dayeuh, Kecamatan Cileunsgi, Kabupaten Bogor, ditunggu banyak pihak.

Selain meresahkan karena dampak yang ditimbulkan, mulai dari pencemaran udara, hingga merusak pemandangan tata kota. Seperti yang dikatakan Aktivis Bogor Timur, Agus Rahya.

Agus  mendesak adanya penutupan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar di eks galian tanah Kampung Rawajamun, Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi, secara permanen.

“Dengan adanya  di atas tanah bekas galian milik YPBP itu, Suatu tantangan buat Camat Cileungsi untuk menutupnya. Karena, saya sudah konfirmasi pihak DLH, dengan jawaban bahwa buat apa ada camat kalau gak bisa menyelesaikan masalah,” kata Abah Rahya, kepada Rakyat Bogor, Selasa (7/6/2022).

Tak hanya itu, Agus juga meminta agar intansi terkait memberikan tindakaan tegas terhadap pengelolanya (IL) dan (H WI). Karena pihak pengelola, diketahui menerima pembayaran dari para pembuang sampah di tempat tersebut. “Dulu pernah didemo oleh warga, tapi pihak pengelola TPS tidak mau menutupnya dengan dalih sudah kordinasi,” jelasnya.

Kini, dampak TPS tersebut sangat dirasakan baik para penguna jalan Narogong yang melintas, karena bau yang sangat menyengat, terutama dimusim hujan. Apakagi tersebut, sudah lama beroperasi sejak tanah tersebut selesai digali.

“Apabila pihak Pemerintah Kabupaten  Bogor tidak bisa menutupnya, maka tempat tersebut akan seperti di TPS Bantargebang Bekasi,” tutupnya.

Sebelumnya, Camat Cileungsi, Adhi mengatakan, akan meninjau bersama upt kebersihan, yang selanjutnya akan dilaporkan untuk ditindaklanjuti. “Kalau mekanisme pengenaan sanksi, perlu dikonsultasikan dengan instansi terkait agar sesuai aturan,” singkatnya.(as)

One thought on “Ditunggu Ketegasan Camat Cileungsi Tutup TPS Liar”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *